Breaking News

4 Polisi Gugur di Helikopter P1103 Jatuh di Belitung, 1 Perwira 3 Bintara, Ini Identitas Lengkapnya


Empat polisi gugur di helikopter P1103 milik Baharkam Polri yang jatuh di perairan Bangka Belitung (Babel), Minggu siang. Berikut identitas lengkap 4 polisi yang meninggal itu.

Helikopter Polri dengan nomor registrasi P1103 yang hilang kontak di Bangka Belitung (Babel) ini jatuh karena cuaca buruk di Perairan Manggar.

Helikopter polisi 105/P-1103 milik Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) ini dilaporkan hilang sejak Minggu siang (27/11/2022).

Helikopter tersebut mengangkut empat anggota polisi yaitu perwira pertama AKP Arif Rahman Saleh (captain), dan dua bintara di dalamnya yaitu Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Khoirul Anam.

Hingga Senin siang (28/11), baru satu jenazah yang ditemukan di perairan Manggar. Jenazah ini teridentifikasi atas nama Bripda Khoirul Anam.

“Dapat disimpulkan pesawat Heli P1103 jatuh karena cuaca di Perairan Manggar,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (28/11/2022).

Satu kru helikopter Polri tersebut ditemukan di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazah teridentifikasi bernama Bripda Khoirul Anam.

“Bripda Khoirul Anam,” ucap Ramadhan.

Jenazah Bripda Khoirul Anam ditemukan pada titik koordinat SO2°42.702’E108°18.331’88.3ft. Jenazah langsung dievakuasi ke daratan oleh nelayan sekitar Senin pagi tadi.

3 Jok Helikopter Polri Ditemukan Nelayan

Seorang nelayan bernama Sobri menemukan 3 jok helikopter di perairan antara Pulau Buku Limau dengan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung (Babel).

Jok tersebut berwarna biru bertuliskan polisi udara.

“Terima informasi bahwa sekitar pukul 14.00 WIB terkonfirmasi 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan atas nama Sobri di perkirakan 3 Nm dari Pelabuhan Manggar,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Imade Oka Astawa, Senin (28/11/2022).

Jok kursi tersebut kini dievakuasi di Pos Manggar. Jok itu berbentuk bantalan segi empat.

“Ada beberapa debris yang terlihat, namun yang diambil hanya 3 buah jok,” ucap Imade.

Setelah mendapatkan informasi penemuan jok heli oleh nelayan, 2 kapal tim SAR yang melakukan pencarian bergeser sekitar pukul 21.50 WIB, Minggu malam, ke lokasi penemuan jok.

“Setelah melakukan pengecekan di lokasi penemuan jok dan hasilnya nihil, 2 kapal Tim SAR Gabungan sandar di dermaga Manggar dilanjutkan esok hari pukul 06.00 WIB untuk pencarian,” tutupnya. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Jok helikopter polisi yang jatuh di Belitung dan ditemukan nelayan di Bangka Belitung (ist)
4 Polisi Gugur di Helikopter P1103 Jatuh di Belitung, 1 Perwira 3 Bintara, Ini Identitas Lengkapnya 4 Polisi Gugur di Helikopter P1103 Jatuh di Belitung, 1 Perwira 3 Bintara, Ini Identitas Lengkapnya Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar