Breaking News

Terkuak! Ngaku Patah Tangan, Surat Sakit Panji Gumilang Ternyata Cuma Demam


Polri mengungkap alasan menahan pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang setelah jadi tersangka kasus penistaan agama.

Alasan pertama karena ancaman hukumannya lebih dari lima tahun. Selain itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro menyebut bahwa dari surat sakit, Panji Gumilang hanya mengaku demam.

Padahal, sebelumnya kepada awak media, Panji Gumilang mengaku alami patah tangan. 

Dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis (3/8/2023), Polisi mengatakan Panji sempat beralasan sakit sehingga tidak menghadiri pemanggilan penyidik pada Kamis (27/7/2023) lalu.

Namun, penyidik tidak yakin atas surat sakitnya. Surat dokter itupun hanya dikirim via whatsapp dan Panji Gumilang menolak memberikan surat asli.

Dalam surat sakit, Panji Gumilang juga hanya dinyatakan demam. Sehingga surat sakit tersebut diragukan keasliannya oleh Polisi.

Hal ini membuat keterangan sakit Panji Gumilang berbanding terbalik dengan keterangan kuasa hukumnya yang menyebut Panji masih pemulihan karena tangan patah saat itu.

"Tidak hadir menyatakan alasan sakit demam namun fakta surat dokter kita meragukan keabsahannya, hanya kirim via wa aslinya diminta tidak diberikan," ucapnya.

Lalu, alasan sakit itu dipatahkan lantaran Panji masih sering terlihat muncul di publik saat proses penyidikan itu.

"Alasan sakit memunculkan diri di publik dan keterangan penasehat hukum sakit tangan patah," tuturnya.

Sebelumnya tangan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang terlihat baik-baik saja saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Dalam video yang dimuat Facebook Wartakotalive.com terlihat Panji Gumilang tiba di Bareskrim Polri dengan dikawal sejumlah aparat Polisi.

Ulama kontroversial itu terlihat tiba mengenakan kacamata, peci, dan kemeja berwarna abu.

Saat berjalan, terlihat tangan Panji Gumilang baik-baik saja. Tidak ada perban yang mengelilingi tangan Panji Gumilang.

Bahkan terlihat tangan Panji Gumilang bisa digerakan dengan normal.

Padahal diketahui, baru tiga hari lalu tepatnya pada (29/7/2023) Panji Gumilang mengaku mengalami patah tangan. Hal inilah yang menjadi alasan Panji Gumilang mangkir dari panggilan Bareskrim Polri.

Sumber: tribunnews
Foto: Panji Gumilang/Net
Terkuak! Ngaku Patah Tangan, Surat Sakit Panji Gumilang Ternyata Cuma Demam Terkuak! Ngaku Patah Tangan, Surat Sakit Panji Gumilang Ternyata Cuma Demam Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar