Breaking News

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T : " Ada dua Kompetensi SDM Harus Dinaikkan " Setelah Sumpah dan Janji 617 Pejabat Fungsional.

Komando Bhayangkara, Pemalang - Pengambilan sumpah dan janji 617 pejabat fungsional  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang sebagai indikator dari berjalannya fungsi organisasi yang bertujuan pada pembinaan pemantapan kapasitas kelembagaan dan pengembangan karier sebagai aparatur sipil negara. Selasa (17/10/2023) 

Turut hadir dalam pengambilan sumpah dan jabatan di Pendopo Kabupaten Pemalang yaitu Ketua komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Tamu undangan

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T  menyampaikan selamat kepada 617 pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya semoga menjadi pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dapat lebih meningkatkan motivasi dan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

" untuk itu sebagai  momentum ini dapat menjadi sarana guna menunjukkan dedikasi dan loyalitas melalui kerja cerdas di manapun saudara bertugas, kerahkan segenap kemampuan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, amanah, semangat bekerja " Ucapnya

 Melalui motivasi dan inovasi dan prestasi di bidang tugasnya masing-masing melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat dan sebaik-baiknya. Untuk profesi nakes yaitu dokter, bidan dan perawat agar melayani pasien dengan hati nurani dan murah senyum. 

" bagi di pelayanan kesehatan jangan lupa Senyumnya dan saya sering berulang-ulang kalau kita sakit terus kita disenyumi yang merawat kita atau yang datang ke rumah, saya itu rasanya sudah sembuh 5%, begitu  juga guru, perlakukan  muridnya dengan baik " Tutur Bupati Mansur. 

Tantangan multidimensi daerah digital telah menjadi tatanan kerja di sektor publik sehingga  ke depan era digitalisasi. Ada dua Kompetensi SDM harus dinaikkan :
1. Transformasi birokrasi digital dengan membentuk Smart government organisasi yang fleksibel dan simplifikasi proses bisnis menjadi lebih sederhana yang sedapat mungkin terotomasi melalui adopsi teknologi informasi 
2. Manajemen ASN dalam era New Normal dengan SDM Smart yang ber integritas profesional kompeten dan berkemampuan IC yang baik yang dilaksanakan melalui fleksibel work aransement. 

Untuk menghadapi tantangan itu dua hal yang harus dilaksanakan, 

" Adaptasi dan adopsi secara cepat dan cerdas adaptasi dalam kebijakan dan implementasinya juga dalam keahlian atau kompetensi serta adopsi sistem dan teknologi yang relevan dengan tuntutan era digital dan pandemi global upaya penting dalam mendukung hal tersebut adalah dengan melakukan transformasi SDM Aparatur melalui perubahan tata kelola jabatan fungsional regulasi memberikan arah dan ruang kepada pejabat fungsional untuk menjalankan tugas yang lebih dinamis dalam rangka mencapai predikat kinerja sesuai dengan ekspektasi organisasinya " Tuturnya

Jabatan fungsional juga dapat memberikan ruang pengembangan karir serta kesempatan pengembangan kompetensi sesuai dengan kinerja masing-masing jadi walaupun jabatan fungsional kalau mau ke struktural harus kerja yang baik karena ada penilaiannya. 

Saya berpesan kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik serta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 
 
Pertama ; ASN bukan pejabat yang minta dilayani alasan harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat oleh karena itu Mari kita tingkatkan kepedulian empati dan Sinergi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan kita pun kita sebagai pegawai negeri sebagai ASN itu itu sebagai orang yang orang yang menjadi ini menjadi apa menjadi percontohan di masyarakat begitu bapak ibu semua misalnya panjenengan di lingkungannya kalau lingkungan panjenengan perbuatannya tidak baik ya nanti masyarakat tuh kayak ASN atau PNS itu nah kayak gitu sehingga kita harus Tunjukkan bahwa kita mempunyai yang baik di masyarakat itu contoh-contoh ada kerja bakti nggak ikut kerja bakti ya itu pasti menjadi sorotan harusnya pelajaran menjadi Leadernya menjadi yang penyemangatnya bagi mereka gitu yang 

Kedua ; sebagai agen perubahan yang akan membawa Pemalang lebih baik ASN harus memiliki berakhlak yaitu berorganisasi pelayanan berorientasi pelayanan akuntabel kompeten harmonis loyal adaptif dan kolaboratif yang ketiga menjadi ASN harus selalu memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan secara jujur berintegritas bertanggung jawab dan tidak menyimpang dari kode etik ASN.

" Semangat karena ini tugas negara harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, tanggung jawabnya kita bersama-sama untuk membangun kabupaten Pemalang kita tercinta, kita bareng-bareng belajar  jangan sampai berhenti, harus belajar terus yang sebagai alat untuk melayani masyarakat" pungkas Bupati Mansur. (bondanMKB) 
Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T : " Ada dua Kompetensi SDM Harus Dinaikkan " Setelah Sumpah dan Janji 617 Pejabat Fungsional. Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T : " Ada dua Kompetensi SDM Harus Dinaikkan " Setelah Sumpah dan Janji 617 Pejabat Fungsional. Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar