Breaking News

Rumah Sakit Dr. M Ashari Pemalang Mengalami Insiden Kebakaran Diruang Kasir Klinik

Komando Bhayangkara, Pemalang - Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Dr. Ashari Pemalang tidak ada korban jiwa, Titik api diduga berasal dari instalasi farmasi rumah sakit. Dilaporkan bahwa kebakaran pertama kali terlihat di ruangan farmasi pada pukul 16.00 wib, yang langsung membuat para petugas kepanikan. Jum'at (8/12/2023)

Tim pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Usaha keras petugas akhirnya membuahkan hasil, dan kebakaran berhasil dijinakkan setelah kurang lebih 45 menit.

Namun, kerugian akibat kebakaran ini tidak dapat diabaikan begitu saja. Menurut pengakuan Kasubag Umum Rumah Sakit, Tamrin Windiharto, SKep. Ns, kerugian materiil ditaksir kurang lebih sepuluh juta Rupiah. 

Barang-barang farmasi tidak ada yang rusak/hangus dalam kebakaran tersebut, termasuk obat-obatan dan peralatan medis yang sangat penting untuk menyelamatkan nyawa pasien.

dr. Kun Sri Wibowo, Sp.B.Plt Direktur RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang menyampaikan " bahwa titik api ada pada ruangan Kasir dan tidak merembet ke instalasi lain termasuk ruang obat-obatan, yang jelas konsleting listrik diruangan itu " ujarnya


Keprihatinannya atas kejadian ini. Ia menyatakan bahwa mereka sedang berupaya ini mengidentifikasi penyebab sebenarnya kebakaran itu. dr. Kun Sri Wibowo, Sp.B juga memastikan bahwa pelayanan kepada pasien tidak akan terganggu meski terjadi insiden ini, dengan mengalihkan beberapa fasilitas farmasi ke ruangan yang masih terjaga. (Bdn)
Rumah Sakit Dr. M Ashari Pemalang Mengalami Insiden Kebakaran Diruang Kasir Klinik Rumah Sakit Dr. M Ashari Pemalang Mengalami Insiden Kebakaran Diruang Kasir Klinik Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar