Breaking News

Membangun Pendidikan Karakter Melalui Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan


Komando Bhayangkara, Pemalang - Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma disampaikan oleh Danramil 11/Belik bahwa Pendidikan belum lengkap jika hanya memfokuskan pada aspek akademik semata. Selain itu, pendidikan karakter juga merupakan aspek penting yang harus ditanamkan pada para siswa sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024, SMK NU 1 Belik telah melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dengan materi Kepemimpinan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang nilai-nilai kebangsaan serta melatih kemampuan kepemimpinan siswa.Kamis,(27/06/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapten Inf Suprapto sebagai narasumber, Kepala Sekolah SMK NU 1 Belik Amirudin, S.Pd, para guru SMK NU 1 Belik, dan siswa siswi sejumlah 54 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan, siswa diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narasumber dan memperoleh pengalaman langsung seputar Kepemimpinan.

Kapten Infanteri Suprapto menyampaikan bahwa, "kegiatan ini juga dapat melatih kemampuan kepemimpinan para siswa. Para siswa diberikan kesempatan untuk memimpin sesi-sesi diskusi serta tampil dalam kegiatan simulasi kepemimpinan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berharga dan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam kepemimpinan.
Dengan adanya kegiatan Wawasan Kebangsaan ini, diharapkan dapat membantu membangun pendidikan karakter siswa, khususnya dalam penanaman nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan. Hal ini sangat penting guna membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berkarakter kuat untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik".tutupnya (redMKB)
Membangun Pendidikan Karakter Melalui Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Membangun Pendidikan Karakter Melalui Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar