Breaking News

Relawan Spiderman Bantu Warga Rumah Plastik Di Desa Tumbal Comal Pemalang



Komando Bhayangkara, Pemalang - Kondisi rumah yang terbuat dari plastik tidak memungkinkan warga tersebut untuk hidup dengan layak. Terlebih lagi saat musim hujan tiba, air masuk ke dalam rumah dan menyebabkan banjir.

Mendengar tentang kondisi tersebut, Relawan Spiderman Pemalang yang berjiwa sosial turun tangan untuk membantu warga tersebut. Dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya untuk meringankan beban hidup mereka.

Kedatangan relawan tersebut disambut baik oleh Suhadi, tuan rumah yang tinggal di rumah berdinding plastik tersebut. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada relawan Spiderman atas kebaikan dan bantuan yang diberikan.

Lebih lanjut Suhadi menjelaskan bahwa dia sudah menempati gubug plastik tersebut sejak tahun 2022. Meski sudah ada bantuan atap dari Rukun Tetangga (RT) dan bantuan sembako sebanyak tiga kali dari Pemdes, namun kondisi rumahnya masih tidak layak.
Tindakan yang dilakukan oleh Relawan Spiderman Pemalang ini sejalan dengan amanat UUD 1945 Pasal 27 ayat (2) yang menjelaskan bahwa setiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini, kondisi Suhadi dan keluarganya dapat sedikit membaik. Sebagai masyarakat, kita juga diajak untuk saling membantu dan peduli terhadap kondisi sesama yang kurang beruntung. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.
(BondanMKB)
Relawan Spiderman Bantu Warga Rumah Plastik Di Desa Tumbal Comal Pemalang Relawan Spiderman Bantu Warga Rumah Plastik Di Desa Tumbal Comal Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar