Breaking News

Dandim Pemalang Hadiri Pembukaan Lomba Kolong Kapolres Cup dan Santunan Anak Yatim Merpati Piatu

Komando Bhayangkara, Pemalang - Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub., Int  menghadiri acara  pembukaan Lomba Merpati Kolong Kapolres Cup dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka Hut Bhayangkara ke 78 tahun 2024, di  Lapak Merpati Kolong desa Jebed Utara, kecamatan Taman kabupaten Pemalang, Minggu (7/7/2024).

 Acara ini dihadiri juga oleh beberapa tokoh diantaranya Akbp Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H (Kapolres Pemalang), Bagus Sutopo, S.STP, M.AP (Kepala Kesbangpol), Ermawan S.H., M.M (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pemalang), Kompol Amin Mezi, S.H., M.H, Drs. Sukisman. M.A (Camat Taman), Kades dan Kalur Kec Taman, Panitia Lomba, dan Peserta Lomba Burung.

 Pada kesempatan tersebut ketua panitia  Tarismo mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Forkopimda Kabupaten Pemalang yang hadir dalam rangka Pembukaan Lomba Merpati Kolong Kapolres Cup dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka Hut Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Selanjutnya menurutnya,  bahwa kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi bagi para anggota Polri kepada masyarakat dan berharap semoga dalam Hut Bhayangkara ini, Polri selalu sukses dalam melayani masyarakat. Beliau juga mengharapkan agar para peserta Lomba Burung Merpati menjaga sportifitas hingga kegiatan selesai dan memberikan apresiasi kepada para pecinta Lomba Burung Merpati se-Kabupaten Pemalang yang berpartisipasi di acara ini.
Sementara dalam sambutannya Kapolres Pemalang , Akbp Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Merpati Kolong merupakan salah satu agenda rangkaian Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 Polres Pemalang. Event Kapolres Cup 2024 merupakan pesta rakyat perayaan Hut Bhayangkara ke 78 dengan tema Bhayangkara Tahun 2024, "Polri: Presisi Endukung Transformasi EKonomi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

Kapolres sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah dijadwalkan. Dalam hal ini, Kapolres Pemalang berpesan kepada Juri Lomba agar melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan taat pada kode etik juri sehingga pelaksanaan perlombaan tidak menimbulkan permasalahan antara pemain. Kepada para peserta, Kapolres Pemalang juga berharap agar mereka melaksanakan perlombaan dengan penuh semangat dan tetap menjalin persaudaraan antar sesama peserta ajang perlombaan ini untuk mencari juara, namun ia juga menekankan pentingnya jalinan silaturahmi dan persaudaraan.

"Lomba Merpati Kolong sekaligus menjadi sarana pembinaan dan peningkatan kualitas kontes merpati kolong se-Kabupaten Pemalang. Lomba ini juga memberikan kesempatan kepada para penikmat burung merpati kolong untuk mengasah kemampuan mancing burung merpati koleksi masing-masing. Beberapa pembina lomba yang juga menjadi pemain merpati kolong yang berperan di kegiatan ini dengan pengalaman panjang menjadikan ajang ini semakin kompetitif", tuturnya

Kapolres juga mengatakan, burung merpati kolong memang memiliki daya tarik dan karakter yang unik, salah satunya karena burung ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh. Namun, sebagai pecinta hewan, akan lebih baik jika kita menjaga kesejahteraan hewan. Perlombaan burung merpati kolong harus tetap memperhatikan kesejahteraan burung sebagai prioritas utama. Walaupun kesejahteraan burung dianggap sangat penting, namun demikian, perlombaan burung merpati kolong sudah terjadi sejak zaman dahulu dan telah menjadi kegiatan yang terus berlangsung hingga saat ini.

"Tidak hanya menampilkan lomba burung merpati, acara ini juga merupakan ajang bakti sosial. Kapolres Pemalang memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian para anggota Polres Pemalang kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya fokus pada tugas-tugas penegakan hukum, tetapi juga hadir dan peduli terhadap masyarakat",  pungkas Kapolres


Dalam rangkaian acara, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat setempat, terutama para penggemar burung merpati kolong. Selain itu, dengan adanya lomba burung merpati kolong ini, dapat menjadi ajang promosi pariwisata yang baik bagi Kabupaten Pemalang karena semakin banyaknya orang yang tertarik untuk mengunjungi kabupaten tersebut. Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung.
(redMKB)
Dandim Pemalang Hadiri Pembukaan Lomba Kolong Kapolres Cup dan Santunan Anak Yatim Merpati Piatu Dandim Pemalang Hadiri Pembukaan Lomba Kolong Kapolres Cup dan Santunan Anak Yatim  Merpati Piatu Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar