Breaking News

"Membangun Kepedulian Sosial Melalui Kerja Bakti di Desa Banglarangan"

Komando Bhayangkara, Pemalang - Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Sertu Asfuri, Babinsa di Koramil 07/Ampelgading, membantu masyarakat kurang mampu di wilayah binaannya Desa Banglarangan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang dengan melaksanakan kerja bakti renovasi rumah tidak layak huni. Aksi sosial ini menjadi salah satu contoh positif bagaimana warga setempat bisa membangun kepedulian sosial melalui tindakan nyata. Senin, 8/7/2024 

Koramil 07/Ampelgading memperoleh peran strategis dalan mempertahankan stabilitas keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang. Anggota Koramil melewati serangkaian pelatihan dan latihan untuk menjadi Babinsa dan melakukan fungsi komsos (komunikasi sosial) dengan masyarakat. Salah satu Babinsa Koramil 07/Ampelgading, Sertu Asfuri, terkenal di wilayahnya akan kepedulian sosialnya.

Sertu Asfuri menyampaikan, Desa Banglarangan adalah salah satu desa di Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Di sana, beberapa rumah tidak layak huni dan banyak warganya yang tidak memiliki cukup sumber daya untuk memperbaiki rumah mereka. Masalah ini menandakan perlunya bantuan sosial, terutama dari pihak-pihak yang mempunyai kesempatan untuk membantu orang lain.

Maka dari itu kami bersama warga, memberikan bantuan dengan melaksanakan kerja bakti untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni di Desa Banglarangan. Banyak masyarakat yang terkesan dengan aksi sosialnya dan memberikan dukungan dengan bergabung dalam kerja bakti tersebut.

Inisiatif ini semoga menjadi bukti nyata bagaimana TNI AD khususnya Koramil 07/Ampelgading dan pemangku kepentingan lainnya bisa menjadi agen perubahan di masyarakat. Dengan membangun kepedulian sosial, masyarakat dapat hidup bersama-sama dalam ketentraman dan kesejahteraan, serta mendorong kemandirian dan partisipasi masyarakat dalam bertindak dan berkontribusi terhadap kemajuan desanya.

Bapak Wage selalu RT (Rukun Tetangga) menambahkan saya  bersyukur atas keberadaan sosok seperti Sertu Asfuri, yang dengan tindakannya telah menunjukkan bahwa kepedulian sosial adalah suatu hal yang mesti dijunjung tinggi. Mari kita semua belajar dari contoh beliau dan mempertimbangkan memberikan bantuan sosial kepada sesama yang membutuhkan, dalam bentuk apapun yang kita bisa berikan. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik, dimulai dari lingkungan kita sendiri.pungkasnya (redMKB)
"Membangun Kepedulian Sosial Melalui Kerja Bakti di Desa Banglarangan" "Membangun Kepedulian Sosial Melalui Kerja Bakti di Desa Banglarangan" Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar