Breaking News

Menanamkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa Siswi Baru FORTASI di SMK Muhammadiyah 7


Komando Bhayangkara, Pemalang-Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma - Dalam rangka memberikan apresiasi bagi para siswa siswi baru Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) di Lapangan SMK Muhammadiyah 7, Koramil 08/Randudongkal melaksanakan kunjungan kerja pada Rabu,pagi . Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan dihadiri oleh siswa putra sebanyak 60 orang dan siswa putri sebanyak 20 orang. Rabu(24/07/2024)

Kedatangan Peltu A. Sobari beserta anggotanya pada acara tersebut, menunjukkan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa. Apalagi, para siswa-siswi baru FORTASI diharapkan mampu memiliki karakter dan rasa nasionalisme yang kuat melalui penanaman nilai wawasan kebangsaan dan PBB yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut.

Bagi siswa-siswi baru, momen seperti ini mencerminkan pentingnya memiliki tanggung jawab terhadap bangsa dan menjadi pribadi yang bermartabat. Sebagai warga negara yang baik, disiplin dalam berperilaku adalah hal yang penting. Oleh karena itu, dengan memahami makna dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), siswa-siswi ditanamkan nilai disiplin untuk meningkatkan karakter diri serta bertanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

Terlebih lagi, momen ini diharapkan mampu memupuk persatuan dan kesatuan antar siswa dan siswi, serta membangun rasa kebanggaan menjadi sosok yang berdedikasi untuk membawa nama baik bangsanya ke depan. Semua hal tersebut adalah pondasi kuat untuk masa depan generasi muda.
Dalam rangka menjamin keberhasilan pelaksanaan kunjungan kerja tersebut, Koramil 08/Randudongkal pun membawa para pemateri ahli di bidang wawasan kebangsaan dan PBB. Mereka berhasil memberikan pemahaman yang baik terhadap para siswa siswi baru FORTASI mengenai pentingnya memiliki wawasan kebangsaan dan perilaku disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Peltu A. Sobari menyampaikan "Pada akhirnya, kegiatan tersebut adalah sebuah upaya luar biasa untuk memberikan bekal bagi para siswa dan siswi di masa depan, agar mereka menjadi generasi yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap bangsanya. Diharapkan bahwa makna dari wawasan kebangsaan dan PBB yang mereka dapatkan pada kegiatan tersebut bisa terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka dan menjadi sosok yang membawa nama baik bangsanya ke dunia internasional. Selamat terus berjuang para generasi muda Indonesia dan jangan pernah lupakan kebangsaan dan Cinta Tanah  Air. Pungkasnya (redMKB)
Menanamkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa Siswi Baru FORTASI di SMK Muhammadiyah 7 Menanamkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa Siswi Baru FORTASI di SMK Muhammadiyah 7 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar