Breaking News

Penerimaan dan Pengarahan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kecamatan Belik

Komando Bhayangkara, Pemalang-Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma - Koramil 11 Belik  Setiap tahun di Indonesia, acara pengibaran bendera dalam rangka perayaan hari kemerdekaan sangat penting, dan untuk itu kehadiran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)atau biasa disebut (Paskibra) sangat dibutuhkan. Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera yang merupakan kelompok pelajar yang diangkat untuk melayani dalam rangka pengibaran bendera pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia. Jumat (27/07/2024)

Paskibra merupakan kelompok pelajar yang berasal dari sekolah-sekolah di daerah setempat. Mereka berperan sebagai pengibar bendera Merah Putih pada upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus. Tugas dan tanggung jawab mereka tidaklah mudah, mereka harus mempersiapkan fisiknya mulai dari latihan pagi, upacara bendera, dan tugas lainnya.

Pada kesempatan yang berbeda, di Halaman Pendopo Kecamatan Belik dilaksanakan Penerimaan dan Pengarahan Calon Paskibra tingkat Kecamatan Belik. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Muskpika seperti Sekcam Belik Sutopo SH selaku Ketua PPHBN, Kapten Inf Suprapto Danramil 11/Belik, Iptu Agus Suprayitno SH Kapolsek Belik, Suwarno SH Kasi Tapem, Dwi Pujianto Kasi PMD/Sie Upacara, dan siswa siswi calon Paskibra tingkat Kecamatan sebanyak 60 orang.
Acara Penerimaan dan Pengarahan Calon Paskibra tingkat Kecamatan Belik sangat penting karena melalui acara tersebut, para pelajar yang terpilih dapat mempersiapkan diri dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai Paskibra dengan baik. Sebagai bagian dari Paskibra, para pelajar juga akan merasakan banyak manfaat, seperti meningkatkan kedisiplinan, kepercayaan diri, dan rasa kebangsaan serta patriotisme.

Kapten Infanteri Suprapto menyampaikan "Dalam kesempatan ini, saya mengajak para pelajar di seluruh Indonesia untuk mempertimbangkan menjadi bagian dari Paskibra di lingkup sekolah maupun di tingkat kecamatan, karena menjadi bagian dari Paskibra merupakan hal yang sangat membanggakan dan berkontribusi nyata dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.tuturnya

Dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan, para pelajar harus memiliki kedisiplinan dan semangat membangun bangsa untuk meraih kesuksesan. Dan menjadi bagian dari Paskibra adalah salah satu cara untuk melatih diri dalam hal tersebut. (redMKB)

Penerimaan dan Pengarahan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kecamatan Belik Penerimaan dan Pengarahan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kecamatan Belik Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar