Breaking News

Peran Babinsa Dalam Perluasan Area Tanam Wilayah Kecamatan Taman

Komando Bhayangkara, Pemalang - Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma - Koramil 02/Taman, Peran Babinsa atau Bintara Pembina Desa dalam mendukung program pemerintah di bidang pertanian dan ketahanan pangan nasional menjadi semakin penting. Salah satu tugas Babinsa adalah melakukan pendampingan dalam kegiatan perluasan area tanam (PAT) di wilayah kerjanya.
Selasa(30/07/2024)

Pagi tadi  Babinsa Koramil 02/Taman Serka Arbadi melaksanakan pengecekan dan monitoring perluasan area tanam di wilayah Koramil 02 Taman. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan PAT sudah berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan yang telah ditetapkan.

Salah satu desa yang menjadi fokus pendampingan Babinsa adalah Desa Jebed Utara. Di desa ini, terdapat kelompok tani atau poktan dengan nama Tunggul Mukti yang dipimpin oleh Ketua Poktan Taryono. Poktan ini memiliki luas lahan yang dialiri oleh pompa Honda 3 inci sebesar 75 hektar. Sumber air yang digunakan berasal dari sumur bor.

Serka Arbadi menyampaikan "bekerja sama dengan PPL setempat, Ibu Yoka Imelda, untuk melakukan pendampingan dan pengawasan dalam kegiatan PAT di Poktan Tunggul Mukti. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL, diharapkan luas lahan tanam dapat diperluas sehingga produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Taman semakin meningkat.tuturnya

Melalui kegiatan pendampingan Babinsa dalam program perluasan area tanam, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengekspansi lahan pertanian dan meningkatkan hasil panen. Selain itu, Babinsa juga akan membantu dalam memberikan informasi mengenai teknik pertanian yang lebih modern serta bantuan pemerintah yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian.

Dalam kesempatan ini, kita patut mengapresiasi Babinsa dan PPL yang bekerja keras dan berkontribusi aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Taman. Semoga kegiatan perluasan area tanam dapat terus dilakukan dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat serta ketahanan pangan nasional. (redMKB)
Peran Babinsa Dalam Perluasan Area Tanam Wilayah Kecamatan Taman Peran Babinsa Dalam Perluasan Area Tanam Wilayah Kecamatan Taman Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar