Breaking News

Sinergitas Kodim Pemalang dan Polres Dengan Penghijauan Dalam Rangka Baksos Dan Bin Harkamtibmas

Komando Bhayangkara, Pemalang – Prajurit Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma bersama anggota Polres Pemalang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka Bakti Sosial (Baksos)  dan Pembinaan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bin Harkamtibmas) di dukuh Pesalakan desa Pegongsoran kecamatan/kabupaten Pemalang, Rabu (3/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, banyak tokoh penting yang hadir, antara lain Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Muhammad Arif S. Hub. Int.,  Kapolres Pemalang AKBP. Yovan Fatika Handhiska Apriliya,  S.I.K., M.H., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Pemalang Bagus sutopo S.STP., MAP.,  Kadin DLH Kab. Pemalang Wiji Mulyanti, Kadin Dinpermades Kab. Pemalang Ahmadi,  Kadin DKK Kab. Pemalang dr. Yulies Nuraya,  Kepala BPBD Kab. Pemalang Andhi,  PJU Polres Pemalang,  selain itu, juga terdapat perwakilan dari Perhutani Kabupaten Pemalang dan warga masyarakat setempat.
Pada kegiatan tersebut selain  menaman 500 batang bibit mangga dan 250 batang bibit bambu juga telah dibagikan sebanyak 788 kartu BPJS dengan 550 kartu yang sudah aktif dan 238 kartu yang belum aktif serta pengobatan gratis dan ditutup dengan vogueing di lokasi TPA Pesalakan.


Dalam sambutannya Kapolres Pemalang AKBP. Yovan Fatika Handhiska Apriliya S.I.K.M.H., mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

AKBP Yovan Fatika Handhiska Apriliya S.I.K.M.H. juga menyampaikan pesan kepada pemerintah daerah agar meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Pemerintah tidak hanya bisa membuang sampah, akan tetapi harus juga memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai masalah.


Dalam kegiatan tersebut, banyak masyarakat yang hadir untuk menerima kartu BPJS dan pemeriksaan kesehatan gratis. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat dinantikan oleh masyarakat dan mereka sangat mengapresiasinya.

Dengan adanya kegiatan penanaman pohon dalam rangka Baksos dan Bin Harkamtibmas ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan hijau. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan demi kepentingan masyarakat dan lingkungan.
(redMKB)
Sinergitas Kodim Pemalang dan Polres Dengan Penghijauan Dalam Rangka Baksos Dan Bin Harkamtibmas Sinergitas Kodim Pemalang dan Polres Dengan Penghijauan Dalam Rangka Baksos Dan Bin Harkamtibmas Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar