Breaking News

Bersama Babinsa Mengenal Wawasan Kebangsaan Dan Dasar Kepemimpinan: Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara


Komando Bhayangkara, Pemalang-Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma Bersama Babinsa Koramil 11/Belik - Pagi ini, Babinsa Koramil 11/Belik Serma Indra Haryanto dan Sertu Yatman melakukan kegiatan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan dan Dasar Kepemimpinan kepada 536 siswa siswi baru SMK Muhammadiyah Belik. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2024 dan bertempat di Gedung Serbaguna SMK Muhammadiyah Belik.Selasa(06/08/2024)


Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara dari guru dan siswa, khususnya siswa baru yang menjadi penggerak kebudayaan di sekolah. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bapak Moch. Sholeh, S.Pd Mpd selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Belik, Bapak Muhammad Mashuri Irham, S.Pd selaku Panitia Kegiatan MPLS, dan Bapak Debi Ovanda, S.Pd, serta segenap pengurus IPM SMK Muhammadiyah Belik.

Selama kegiatan berjalan tertib dan aman, Babinsa berbagi pengalaman serta pengetahuannya tentang Wawasan Kebangsaan dan Dasar Kepemimpinan kepada siswa-siswi. Mereka menjelaskan bahwa membangun rasa nasionalisme sangat penting untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan menjadi warga negara yang baik.


Menurut Serma Indra Haryanto, "Wawasan Kebangsaan dan Dasar Kepemimpinan sangat penting untuk diterapkan, terutama pada generasi muda, karena hal ini akan membentuk karakter dan sikap kebangsaan yang baik serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa."tuturnya


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanamkan nilai-nilai bela negara di kalangan generasi muda, guna mencapai tujuan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Tentunya, kesadaran bela negara harus ditanamkan sejak dini, agar mampu membentuk warga negara yang sadar dan bertanggung jawab akan kewajibannya sebagai bagian dari negara.
(redMKB)
Bersama Babinsa Mengenal Wawasan Kebangsaan Dan Dasar Kepemimpinan: Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara Bersama Babinsa Mengenal Wawasan Kebangsaan Dan Dasar Kepemimpinan: Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar