Breaking News

Pelayanan KB Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2024 Kodim Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang - Pelayanan KB adalah salah satu kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0711/Pemalang di desa Tegalsari Timur kecamatan Ampelgading.

Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Losari kecamatan ampelgading yang dihadiri Babinsa Koramil Ampelgading Sertu Mulyanto dan Koptu Agus Prasetyo juga beberapa pihak yang terkait dengan kegiatan ini, seperti Dokter Puskesmas Losari dr. Metha Ardhianiza, Bidan Pelayanan KB Puskesmas Endang Winarsih Amd.Keb, Koordinator Penyuluh KB Hj. Munjaroh Amd.Keb, staf kantor KB Kecamatan Ampelgading Saekhu SKM, Selasa (6/8/2024).

Pada kesempatan tersebut Danramil Ampelgading melalui Babinsa Sertu Mulyanto menyampaikan, tujuan kegiatan  pelayanan KB  ini untuk memberikan edukasi dan informasi tentang kehamilan dan kontrasepsi serta penyuluhan Stunting kepada masyarakat sekitar wilayah Koramil Ampelgading. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengakses informasi dan pelayanan kesehatan berkaitan dengan KB serta mempercepat akselerasi program KB.

Selanjutnya, Pada saat pelaksanaan kegiatan, Bidan Pelayanan KB Puskesmas menjelaskan berbagai jenis alat kontrasepsi yang tersedia dan membantu para peserta dalam memilih alat kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, mereka juga memberikan informasi tentang cara penggunaan alat kontrasepsi, manfaat, serta efek sampingnya. Dalam kegiatan pelayanan KB kali ini, terdapat 12 peserta dari desa-desa di wilayah Kecamatan Ampelgading yang mengikuti kegiatan tersebut.
"Pelayanan KB gratis ini memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar, seperti meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, mengurangi angka kehamilan yang tidak diinginkan,meningkatkan pemahaman tentang stunting  serta meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Selain itu, kegiatan ini juga membantu masyarakat dalam mengakses informasi dan pelayanan kesehatan berkaitan dengan KB", pungkas Babinsa.
(redMKB)
Pelayanan KB Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2024 Kodim Pemalang Pelayanan KB Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung tahap III TA.  2024  Kodim Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar