Breaking News

Bupati Mansur Hidayat, S.T, M.Ling Resmikan Layanan Kemoterapi dan Mamografi di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang

Komando Bhayangkara, Pemalang – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T, M.Ling, secara resmi meresmikan layanan kemoterapi dan mamografi di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang. Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut, Bupati Mansur melaksanakan pemotongan tumpeng dan pita kembang melati sebagai simbol pembukaan layanan baru ini.

Peresmian layanan pengobatan kanker yang pertama di Kabupaten Pemalang ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi warga setempat, sekaligus meringankan beban biaya pengobatan. "Dengan adanya fasilitas ini, masyarakat tidak lagi perlu pergi ke luar Kabupaten Pemalang. Pindah lokasi pengobatan akan menambah biaya transportasi dan akomodasi, yang tentunya sangat membebani," ujar Mansur.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mansur juga memberikan pesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan manajemen RSUD Ashari Pemalang untuk senantiasa memberikan pelayanan yang bermanfaat. "Berikanlah yang terbaik di tempat kita bekerja. Dengan begitu, saat pensiun nanti, kita akan memiliki kenangan yang bisa diceritakan kepada generasi mendatang,” tambahnya, mengisyaratkan pengabdian yang penuh makna.

Mansur menegaskan bahwa layanan kemoterapi dan mamografi ini adalah terobosan penting pertama kali hadir di RSUD Ashari Pemalang. Layanan ini merupakan langkah maju dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat, khususnya dalam penanganan kanker.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, dr. Yulies Nuraya, turut menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan implementasi dari Keputusan Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Kemenkes/1277/2024, yang menetapkan RSUD Ashari sebagai rumah sakit jejaring untuk pelayanan kanker, jantung, pembuluh darah, stroke, serta kesehatan ibu dan anak. "Segala persyaratan untuk memberikan layanan ini sudah terpenuhi, dan kami juga telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan," ungkap dr. Yulies.

dr. Yulies berharap, dengan diresmikannya layanan ini, angka kesakitan dan kematian akibat kanker di Kabupaten Pemalang dapat berkurang secara signifikan. "Kami bersyukur karena tidak semua kabupaten memiliki dokter spesialis onkologi. Namun di RSUD Ashari, kami memiliki dr.  Abdul Haris Malik yang akan mendukung layanan ini," jelasnya.

"Ini adalah langkah penting untuk menjadikan pelayanan kanker sebagai salah satu unggulan RSUD Dr. M. Ashari dan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat," tambah dr. Yulies dengan optimisme. 

Dengan beroperasinya layanan kemoterapi dan mamografi di RSUD Ashari Pemalang, harapan masyarakat untuk mendapatkan akses pengobatan yang lebih dekat dan terjangkau kini semakin terwujud.
(Bdn/Slm)
Bupati Mansur Hidayat, S.T, M.Ling Resmikan Layanan Kemoterapi dan Mamografi di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang Bupati Mansur Hidayat, S.T, M.Ling Resmikan Layanan Kemoterapi dan Mamografi di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar