Breaking News

Jelang HUT TNI, Kodim Pemalang Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Petarukan

Komando Bhayangkara, Pemalang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, tahun 2024, Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma  bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah di lingkungan Pasar,  Masjid Al Ikhlas dan  sekitar sungai Jati Petarukan  kabupaten Pemalang, Jumat (27/9/2024).

Kegiatan tersebut bertema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, merupakan wujud nyata pengabdian dan kepedulian TNI kepada Masyarakat,  dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman di area pasar Petarukan yang menjadi pusat kegiatan ekonomi Masyarakat.

Karya bakti tersebut dihadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif,  S.Hub.Int., Camat Petarukan Drs. Syamsul Dewantara,  Kapten Cpm Suwaryo  Danramil 03/Petarukan,  Kapolsek Petarukan Iptu Amroni, SH.,  Staf Kejaksaan Negeri Pemalang Zein,  Kepala Diskoperindag Kab. Pemalang Vera,  Para Danramil dan Pasi jajaran Kodim 0711/Pemalang dan  Kepala Pasar Petarukan Suryo Condra 

Adapun karya bakti tersebut diikuti ratusan personel antara lain anggota Kodim 0711/Pemalang, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Dishub Kab Pemalang, Diskoperindag Kab. Pemalang, Senkom, masyarakat kelurahan Petarukan,  anggota  LSM Lindu Aji, Pramuka  Saka Wira Kartika.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int., Yontri Bhakti, S.H., M.H, mengucapkan puji  syukur atas kesehatan yang di berikan Allah SWT di mana  pada pagi hari ini kita berkumpul di lingkungan pasar Petarukan untuk melaksanakan karya bakti dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 79 tahun kegiatan ini kita niatkan ibadah semoga menjadi pahala buat kita semua. 

Dandim juga berterima kasih atas kehadiran rekan sekalian semoga hubungan kita tetap terjalin karena masih banyak kegiatan yang harus kita laksanakan ke depan. 

Dandim berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi dapat terus dilanjutkan oleh masyarakat. Kebersihan dan kerapian pasar adalah tanggung jawab bersama, dan TNI siap mendukung setiap upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua. Disini betapa pentingnya semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat kebersamaan seperti ini harus terus kita jaga. Hanya dengan bekerja sama, kita bisa membangun lingkungan yang lebih baik, mendukung kesejahteraan masyarakat, dan menjaga persatuan bangsa,” Pungkas Dandim.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pasar Petarukan Suryo Condra berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kodim 0711/Pemalang yang telah melaksananakan karya bakti dalam HUT ke 79 TNI di Pasar petarukan.

Kepala pasar berharap dengan adanya Karya Bakti ini bisa membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungan pasar kegiatan itu sebagai wujud TNI dekat dengan masyarakat, semoga ini menjadi contoh untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan pasar.
(redMKB)
Jelang HUT TNI, Kodim Pemalang Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Petarukan Jelang HUT TNI, Kodim Pemalang Gelar Karya Bakti Bersih-Bersih Pasar Petarukan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar