Breaking News

Kodim Pemalang Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim 0711/Pemalang Cup Dalam Rangka HUT ke 79 TNI Tahun 2024.


Komando Bhayangkara, Pemalang - Menjelang HUT TNI ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0711/Pemalang menggelar kejuaraan Pencak Silat Dandim 0711/Pemalang Cup, bertempat di Aula Oerip Soemohardjo Makodim Jl. Brijen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan/kabupaten Pemalang.
Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0711/Pemalang  Letkol Inf  Muhammad Arif, S.Hub.Int., pada saat upacara pembukaan,  Sabtu (28/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Para Staf, Danramil dan anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, Para juri kejuaraan pencak silat, Para pendamping dari Guru SMP dan SMA, Para peserta kejuaraan pencak silat.
Dalam sambutannnya Dandim 0711/Pemalang  Letkol Inf  Muhammad Arif, S.Hub.Int., menyampaikan, kejuaraan pencak silat Dandim 0711/Pemalang Cup yang pertama kali di gelar ini, di selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 TNI tahun 2024, dilaksanakan selama 2 hari tanggal 28 dan 29 September 2024 di Aula Oerip Soemohardjo Kodim 0711/Pemalang. 
Selanjutnya menurut Dandim, pencak silat merupakan olahraga beladiri asli dari Nusantara yang sarat unsur seni dan nilai budaya serta menjadi salah satu warisan dan jati diri bangsa yang penting untuk di lestarikan,  demi menjaga kelestarian tradisi pencak silat agar tidak di klaim negara lain  maka kejuaraan ini di adakan,  Selain itu juga kegiatan bertujuan sebagai sarana pembinaan, meningkatkan prestasi dan mencetak bibit bibit Atlet pencak silat potensial yang kelak  bisa memberikan prestasi terbaik di kancah Nasional  bahkan  Internasional. 

“Kejuaran pencak silat Dandim cup ini dengan kategori yang di perlombakan meliputi Pemasalan ( usia dini) tingkat SD dan  SMP dan kategori prestasi tingkat SMA/SMK sederajat”, tuturnya.
Dandim juga berpesan kepada wasit dan tim penilai untuk melaksanakan penilaian secara obyektif, jujur dan adil sesuai ketentuan yang berlaku , jadilah role model yang mampu memprestasikan olahraga pencak silat sebagai sebuah cabang olah raga yang menjunjung tinggi sportivitas, selanjutnya kepada para atlet ingatlah bahwa kalah dan menang adalah bumbu setiap perlombaan, legawalah jika mendapat kekalahan dan jangan jumawa jika mampu meraih juara. Kepada panitia pelaksana agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan peserta disepanjang kejuaraan. 


Dipenghujung sambutannya Dandim berharap dengan kejuaraan pencak silat ini akan  tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat  sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air bangsa dan negara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. 
Kodim Pemalang Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim 0711/Pemalang Cup Dalam Rangka HUT ke 79 TNI Tahun 2024. Kodim Pemalang Gelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim 0711/Pemalang Cup Dalam Rangka HUT ke 79 TNI Tahun 2024. Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar