Breaking News

Meriahkan HUT ke 79 TNI Tahun 2024, Kodim Pemalang Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA Piala Panglima TNI

Komando Bhayangkara, Pemalang - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024, Kodim 0711/Pemalang  menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA Piala Panglima TNI, di lapangan Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan/kabupaten Pemalang, Kamis (26/9/2024).

Lomba PBB tersebut di buka langsung oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono mewakili Dandim Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int,  pada upacara pembukaan yang di ikuti pasukan antara lain pasukan Perwira staf dan Danramil serta anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang, pembina masing-masing sekolah SMP dan SMA serta  siswa-siswi SMP dan SMA.

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int,  melalui Kasdim Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan lomba PBB ini di gelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 TNI tahun 2024 yang memperebukan piala Panglima TNI.

Menurutnya, Lomba PBB ini di selenggarakan tidak hanya untuk ajang unjuk  kemampuan , kreatifitas kedisiplinan dan prestasi sekolah, namun juga sebagai ajang silahturahmi siswa/Siswi SLTP dan SLTA di wilayah kabupaten Pemalang.
“Lomba PBB ini juga sebagai salah satu tameng para pemuda tidak lagi terjerumus dalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan di sadari atau tidak pengaruh globalisasi secara cepat telah menggeser tatanan nilai-nilai semangat kebangsaan pada semua lapian masyarakat khususnya generasi muda, dengan adanya lomba PBB ini di harapkan generasi muda akan lebih menghabiskan waktunya utk kegiatan yang bermanfaat dan positif”, tuturnya.

“PBB merupakan kegiatan untuk mengajarkan kepemimpinan serta membentuk karakter generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab, loyal terhadap sesama tanpa mengenal RAS, suku dan agama apapun sehingga tercipta kehidupan yang harmonis damai dan sejahtera” tambahnya.

“Para peserta lomba PBB ini bisa menunjuk kan kemampuan terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas dan para dewan juri bisa bersiksap  adil  sportif  serta mampu menjaga profesionalitasnya serta kepada sporter tunjukan dukungan yang sportif” pungkasnya

Lomba Paraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA Piala Panglima TNI yang diselenggarakan Kodim 0711/Pemalang  diikuti 8 tim dari SMP dan 9 tim dari SMA. 
Adapun yang meraih juara  tingkat SMP yaitu  juara 1 dari SMPN 2 Pemalang, juara 2 dari SMPN 4 Pemalang dan juara 3 dari SMPN 7 Pemalang.
Sedangkan untuk tingkat SMA juara 1 dari SMAN 1 Pemalang, juara 2 dari SMAN 2 Pemalang dan juara 3 dari SMA PGRI Taman. (redMKB)
Meriahkan HUT ke 79 TNI Tahun 2024, Kodim Pemalang Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA Piala Panglima TNI Meriahkan HUT ke 79 TNI Tahun 2024, Kodim Pemalang Gelar Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA Piala Panglima TNI Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar