Breaking News

Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Surajaya Sebagai Bukti Perduli Pemerintah Pemalang Terhadap Rakyatnya

Komando Bhayangkara, Pemalang - Dalam langkah signifikan menuju pengelolaan lingkungan yang lebih baik, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling, meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Surajaya. 

Acara yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi dan Informatika ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah yang lebih efektif dan ramah lingkungan. Selasa (24/09/2024)

TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Surajaya yang  dikelola oleh PT. Aneka Usaha, yang berlokasi di Desa Surajaya Kecamatan Pemalang, TPST ini untuk mengatasi sampah yang menumpuk tanpa pengelolaan yang baik.  
Selain itu Pemerintah Pemalang  juga ada kerjasama dengan  PT. Enviro Total Solusi (ETS) dari  Jakarta dengan nilai investasi sebesar Rp 40 miliar ini direncanakan akan menjadi sarana pengolahan sampah yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Pemdes Susukan Gandeng Swasta Bangun Tempat Pengelolaan Sampah
4 September 2024
https://joglojateng.com/2024/09/04/pemdes-susukan-gandeng-swasta-bangun-tempat-pengelolaan-sampah/
Dalam sambutannya, Bupati Mansur Hidayat mengungkapkan " pengelola, Pak Edi Kenzo, baik Aneka Usaha, tolong jangan sampai mangkrak, harapannya ini tidak lagi masyarakat  membayar retribusi malah justru kalau bisa masyarakat itu datang ke sini bawa sampah kita bayar " ungkap Bupati Mansur

Kita dorong setiap Desa itu membuat TPST, saya pesan TPST yang ada di Surajaya untuk menyelesaikan permasalahan sampah di kota. 
Nantinya  masing-masing Desa selesaikan permasalahan sampah di masing-masing Desa. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup harus support itu jangan suka ini terus lain diberhentikan, silahkan masing-masing Desa mau memilih pengelolaan sampah seperti apa  yang penting sampah itu tidak bau lagi.

Saya kepingin ke depan sampah di Kabupaten Pemalang tidak menjadi momok lagi.
" Kemarin juga ada sekolah yang  sudah ada melakukan itu, ada organisasi keagamaan  Muhammadiyah juga sudah menyampaikan mau juga alat untuk pengolahan sampah masyarakat berinovasi " 

Prinsipnya adalah menyelesaikan sampah kita bersama-sama karena masalah sampah ini adalah masalah kita bersama, kita selesaikan dengan cara bersama-sama ini bukti Pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Pemalang, baik tingkat Kabupaten, tingkat Desa dan semua stakeholder  untuk menyelesaikan permasalahan sampah.

Kedepan kita mau mengkolaborasikan penyelesaian sampah di Kabupaten Pemalang. 
Satu  keterlibatan Pemerintah yang Kedua keterlibatan akademisi 
Ketiga Keterlibatan Masyarakat 
Keempat keterlibatan stakeholder, yang lain TNI Polri mungkin semuanya masyarakat menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Pemalang. Pungkas Bupati Mansur

Sementara itu, Direktur PT. Aneka Usaha Kab. Pemalang (Perseroda), Anda Asri Hardiyanto, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Pemalang atas dukungan yang diberikan. “Kami berharap dapat bekerjasama dengan berbagai instansi dan desa untuk menjaga kebersihan di Pemalang. Kami akan terus menambah alat-alat pengolahan sampah dan membuka peluang kerjasama,” kata Anda.

Dengan hadirnya TPST Surajaya, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya pengelolaan sampah serta turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

Peresmian ini menjadi bukti Pemerintah Pemalang sangat perduli dengan rakyatnya.
(BondanMKB)
Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Surajaya Sebagai Bukti Perduli Pemerintah Pemalang Terhadap Rakyatnya Peresmian Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Surajaya Sebagai Bukti Perduli Pemerintah Pemalang Terhadap Rakyatnya Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar