Breaking News

Serbuan Teritorial TNI: Danrem 071/Wijayakusuma Tanam Perdana Padi dan Jagung di Pemalang Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Komando Bhayangkara, Pemalang – TNI melalui program serbuan teritorial dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan,  Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaludin, S.I.P,  melaksanakan tanam perdana padi dan jagung di desa Kuta kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang, Senin (23/9/2024).

Pada kegiatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma didampingi Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 071/Wijayakusuma Ny. Jamaludin, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub. Int dan unsur Forkopimda Pemalang, Kasiter Rem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Darul Kutni,  Kasiren Rem Letkol Cba (K) Roro Sri Harjani, Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Muhammad Arif.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang melalui Sekda Heriyanto, S.Pd., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Teritorial Tanam Jagung dan Padi ini merupakan langkah penting dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Sekda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 0711/Pemalang dan jajaran TNI yang telah menginisiasi dan melaksanakan kegiatan ini.
“Kegiatan Serbuan Teritorial Tanam Jagung dan Padi di wilayah Kodim 0711/Pemalang melibatkan seluruh unsur dari TNI, Polri, dan Pemda Kabupaten Pemalang. Tujuannya untuk memberikan dukungan kepada petani dalam meningkatkan produksi pertanian dan mendukung ketahanan pangan nasional. Secara simbolis, tanam jagung dilakukan oleh Danrem 071/WK dan rombongan, dilanjutkan dengan pemotretan bersama sebagai tanda dimulainya kegiatan ini” pungkasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaludin, S.I.P., menyampaikan bahwa masalah pangan mendapat perhatian sangat besar oleh pemerintah terutama Menteri Pertanian, program perluasan areal tanam dan dapat dukungan pompa air sehingga menarik petani untuk bercocok tanam padi dan jagung 

Selanjutnya menurut Danrem,  Menteri pertanian turun bersama TNI - Polri untuk menggalakan pertanian untuk ketahanan pangan.

“Serbuan teritorial terutama padi dan jagung 500 Ha di wilayah Kodim 0711/Pemalang  sebagai perwakilan Korem 071/Wijayakusuma, tambahnya.
Danrem juga berharap  kepada semua unsur yang terlibat dapat berpartisipasi yang hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat petani serta Poktan disini pada saat panen nanti bapak Panglima TNI /Pangdam IV/Diponegoro dapat hadir disini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan peluncuran unit produksi kompos dalam rangka mendukung program pertanian yang berkelanjutan. Unit tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam menjaga kualitas tanah dan hasil panen. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekda Kab. Pemalang Heriyanto, Kepala Pengadilan Negeri Pemalang Hasrawati Yunus, SH. MH., . Dansat Radar 214 Tegal Letkol Lek. Prasetiyo Tri Adi Nugroho,  Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono,  Kadispertan Kab. Pemalang Prayitno,  Kepala DLH Kab. Pemalang Wiji Mulyati, S.KM.,  Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang,  Muspika Kec. Bantarbolang,  Kades Kuta Cahyono,  Poktan Kec. Bantarbolang,  Tomas dan Toga Desa Kuta, anggota TNI AL Posal Tanjungsari,  TNI AU Satradar Tegal, Babinsa jajaran Kodim 0711/Pemalang dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pemalang.
(redMKB)
Serbuan Teritorial TNI: Danrem 071/Wijayakusuma Tanam Perdana Padi dan Jagung di Pemalang Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Serbuan Teritorial TNI: Danrem 071/Wijayakusuma Tanam Perdana Padi dan Jagung di Pemalang Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar