Breaking News

H. Mansur Hidayat Hadiri Undangan GUNTUR dan Koperasi Lintang Songo Dalam Penyediaan Pupuk Murah untuk Petani di Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang - Lembaga Nasional Garuda untuk Rakyat (GUNTUR) menjalin kerja sama dengan Koperasi Jasa Lintang Songo dalam upaya memenuhi kebutuhan pupuk murah untuk masyarakat petani Indonesia. Acara peluncuran ini dilaksanakan di Gedung Kantor Koperasi Jasa "Lintang Songo".
 Selasa(01/10/2024).

Dr. Yohanah, S.Kom., M.Kom, Ketua Bidang Pangan DPP GUNTUR, dalam sambutannya menyatakan bahwa pengadaan pupuk murah ini merupakan langkah strategis untuk mendukung keberlanjutan pertanian di Kabupaten Pemalang. "Kita berkomitmen untuk membantu para petani agar dapat memperoleh akses terhadap pupuk dengan harga terjangkau, sehingga mereka dapat meningkatkan produksi pertanian tanpa terbebani oleh biaya yang tinggi," katanya.

Acara ini juga mengundang Calon Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T, M.Ling, serta Calon Menteri Perhubungan, Capt. Coky Leonardo Panjaitan, dan Penasehat Koperasi Jasa Lintang Songo, Frenky Kurniawan. Ketiganya memberikan ide dan masukan tentang pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta untuk mendukung sektor pertanian.
Coky Leonardo Panjaitan terkait kenaikan harga sembako, dengan menekankan bahwa salah satu penyebabnya adalah masalah transportasi. "Pupuk yang terjangkau bukan hanya soal harga, tetapi juga bagaimana kita mengelola transportasi agar distribusi dapat berjalan efektif. Jika transportasi efisien, harga produk pertanian bisa tetap stabil," terang Coky.

Selanjutnya sebelum meninggalkan acara ini sambutan dari Calon Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T,M.Ling mengatakan, "Kami juga punya program bagaimana menjadi swasembada pangan Kabupaten, tapi juga pangan nasional " Ungkapnya.

Dari hasil pertanian itu ternyata dibeli orang dari luar Pemalang, berarti yang mendapatkan manfaat dari hasil padi itu adalah daerah luar Pemalang

Kita tidak usah bicara kaya, bicara sejahtera saja dan itu perlu ada inovasi kalau kita bicara sejahtera berarti biaya operasional harus rendah  untuk mendapatkan hasil yang setinggi-tingginya.

Dengan langkah ini, GUNTUR dan Koperasi Jasa Lintang Songo berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Kabupaten Pemalang.
(BondanMKB)
H. Mansur Hidayat Hadiri Undangan GUNTUR dan Koperasi Lintang Songo Dalam Penyediaan Pupuk Murah untuk Petani di Pemalang H. Mansur Hidayat Hadiri Undangan GUNTUR dan  Koperasi Lintang Songo Dalam Penyediaan Pupuk Murah untuk Petani di Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar