Breaking News

Kodim Pemalang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024

Komando Bhayangkara, Pemalang - Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun 2024, berlangsung dengan khidmat , bertempat di Lapangan Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan/kabupaten. Pemalang, Selasa (1/10/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int., Komandan Upacara (Danup) Danramil 06/Bodeh Kapten Inf Sodikin, Perwira Upacara  Ws, Pasipers Lettu Inf Gatot Margono, Pembaca Naskah Ikrar Pelda Daryono, pembaca Pembukaan UUD 1945  Pelda Nur Khozim, pembawa acara PNS Saputri dan pembaca doa PNS Wasrun.


Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini di ikuti seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang baik militer maupun PNS.


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Laporan Korp Kenaikan Pangkat periode 1 April 2024 terhadap 30 anggota Bintara dan 6 anggota Tamtama.


Selain itu dilaksanakan juga pembagian piala dan piagam bagi para pemenang kejuaran pencak silat Dandim cup ini dengan kategori yang di perlombakan meliputi Pemasalan (usia dini) tingkat SD dan SMP dan kategori prestasi tingkat SMA/SMK sederajat. 

Usai upacara Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub.Int., menyampaikan  "Momentum ini mengingatkan perjuangan para pahlawan, kita harus mengetahui sejarah, bagaimana Pancasila dirongrong, bagaimana kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masyarakat khususnya generasi penerus harus memaknainya, karena NKRI harga mati.


"Kita mengharapkan seluruh jajaran TNI dan komponen masyarakat ini, harus mengenang jasa pahlawan sehingga menambah motivasi kita untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945" pungkasnya. (redMKB)
Kodim Pemalang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 Kodim Pemalang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar