Breaking News

Pertemuan Kelompok Tani Mangga Pemalang dengan CaGub Jateng Ahmad Lutfi di Kebun Mangga Desa Penggarit

Komando Bhayangkara, Pemalang – Pada hari yang penuh semangat, kelompok tani Mangga Istana Desa Penggarit, Kabupaten Pemalang, mengadakan pertemuan bersejarah dengan Calon Gubernur Jawa Tengah, Komjen Ahmad Lutfi. Acara berlangsung di tengah kebun mangga seraya menyambut kedatangan calon pemimpin tersebut yang dihadiri oleh Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, serta anggota kelompok tani dan Panwas Kabupaten Pemalang. Rabu(02/10/2024)

Seluruh peserta tampak penuh semangat dan sangat antusias menunggu kehadiran Calon Gubernur di bawah rindangnya pohon mangga istana. Sambutan hangat mewarnai suasana saat Pak Lutfi akhirnya tiba. Dengan wajah ceria, ia disambut meriah oleh para petani yang sudah menantikan kedatangannya.

Kades Imam Wibowo memulai sambutannya dengan mengingat kembali momen berharga di tahun 2019 ketika Pak Lutfi berkesempatan untuk ikut panen mangga istana di kebun itu. “Warga sudah tidak asing lagi dengan Pak Lutfi, sebab beliau memiliki kenangan indah bersama kami di kebun ini juga” ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Komjen Ahmad Lutfi menyampaikan pesan penting mengenai aturan pendistribusian pupuk, tentang kartu tani yang seringkali mengecewakan, selain itu Mangga istana yang sudah menembus Istana Merdeka namun mangga tidak masuk dalam subsidi pupuk, perkebunan yang mendapatkan pupuk subsidi hanya tembakau dan jagung.

“Kami siap untuk mendukung para petani agar pupuk mudah didapatkan, hasil pertanian semakin meningkat, dan saya sangat bangga atas keberhasilan produk kita yang sudah dikenal luas sampai Istana Merdeka” jelasnya dengan semangat.

Pertemuan ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi, namun juga menjadi momentum bagi petani untuk membangun sinergi dan harapan demi kemajuan pertanian di Jawa Tengah. Semoga adanya dukungan dari calon gubernur, diharapkan bisnis petani mangga istana dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat setempat. (Bdn MKB)
Pertemuan Kelompok Tani Mangga Pemalang dengan CaGub Jateng Ahmad Lutfi di Kebun Mangga Desa Penggarit Pertemuan Kelompok Tani Mangga Pemalang dengan CaGub Jateng Ahmad Lutfi di Kebun Mangga Desa Penggarit Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar