Breaking News

Rusuh di Gedung Dewan Pers Menjadi Perhatian Wartawan Seluruh Indonesia.



Komando Bhayangkara, Jakarta - Kerusuhan terjadi hari ini di Gedung Dewan Pers,  Selasa, 01 Oktober 2024, antara wartawan pendukung dedengkot koruptor PWI Pusat, H.B dengan kelompok pengamanan gedung Dewan Pers.

Belum diketahui apakah wartawan pendukung Kepengurusan Pusat PWI hasil KLB, ZS, ikut terlibat dalam bentrok fisik di Gedung Dewan Pers lantai 4 di Jalan Kebon Sirih nomor 32-34 Jakarta

Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika aparat hukum, Polisi, KPK, Kejaksaan Agung, dan para pihak terkait segera menangkap dedengkot koruptor H.B dkk, dan memproses mereka secara hukum. Bukti-bukti sudah lebih dari cukup bahwa H. cs telah melakukan penggarongan uang rakyat, dana hibah BUMN sebesar Rp. 1.771.200.000,- (satu miliar tujuh ratus tujuh puluh satu juta dua ratus ribu rupiah).

Buntut keributan itu diduga masalah hibah dan juga  terkait hasil Pleno Dewan Pers ke-42 yang dilaksanakan pada 29 September 2024, Dewan Pers memutuskan:

1. Penggunaan Gedung Dewan Pers: Gedung Dewan Pers yang berada di bawah pengelolaan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan merupakan aset negara, tidak dapat digunakan oleh kedua pihak dari PWI yang tengah berselisih. Mulai 1 Oktober 2024, penggunaan Gedung Dewan Pers lantai 4 di Jalan Kebon Sirih nomor 32-34 Jakarta akan dihentikan hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

2. Uji Kompetensi Wartawan (UKW): Dewan Pers memutuskan untuk tidak memberikan izin kepada Lembaga Uji Kompetensi Wartawan PWI dalam melaksanakan uji kompetensi wartawan, baik secara mandiri maupun dengan fasilitasi dari Dewan Pers.

3. Badan Penyelenggara Pemilihan Anggota (BPPA) Dewan Pers: Dewan Pers meminta kedua kepengurusan PWI yang berselisih untuk segera menyepakati dan menunjuk satu nama yang akan mewakili organisasi tersebut. Apabila tidak tercapai kesepakatan, Dewan Pers akan menganggap PWI tidak menggunakan haknya dalam pemilihan anggota Dewan Pers.


Ayoo KPK, Dirkrimsus Bareskrim Polri, Kejaksaan Agung, cepat ditindak itu si dedengkot koruptor PWI Pusat, H.B. Mantan wartawan salah satu Media Nasional  yang jadi backing koruptor sekaligus makan uang rakyat tanpa malu.
 
Sumber : Ketum PPWI 

Rusuh di Gedung Dewan Pers Menjadi Perhatian Wartawan Seluruh Indonesia. Rusuh di Gedung Dewan Pers Menjadi Perhatian Wartawan Seluruh Indonesia. Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar