Breaking News

TMMD Reguler ke 122 Tahun 2024 Kodim Pemalang di Desa Tambi Watukumpul Resmi Dibuka Pjs. Bupati

Komando Bhayangkara, Pemalang - Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma menggelar upacara pembukaan TMMD Reguler ke 122  tahun 2024, bertempat di lapangan desa Tambi kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang yang bertemakan “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, Rabu (2/10/2024).
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pjs. Bupati Pemalang Agung Hariyadi, SE. MM., dan sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 08/Randudongkal Kapten  Arm Eko Budiharjo serta diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Satgas TMMD Reguler ke 122 TA. 2024, Lanal Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri, Linmas Kec. Watukumpul, Karang Taruna, Osis, Pramuka, Fatayat NU dan PKK.
Kegiatan tersebut dihadiri  Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaludin, S. IP., Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif,  S,.Hub.Int., Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo S. I. K., M. K. P., Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Muib SH,MH,Li., Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Darul Kutni,  Ka OPD Kab. Pemalang,  Kasi Kompernika Satrad 214 Tegal Lettu Lek Saepul Bahroin,  Danposal Tanjungsari Letda Laut (KH) Rudi Hartono,  A.md., Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang, Forkompimcam Watukumpul,  Kades Se Kec. Watukumpul, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Se Kec. Watukumpul
 
Sebagai tanda dibukanya TMMD Reguler ke 122 tahun 2024 di desa Tambi kecamatan Watukumpul kabupaten Pemalang, Pjs. Bupati Pemalang secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD dari  Pjs. Bupati Pemalang kepada Dansatgas TMMD Reguler ke 122 tahun 2024 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub. Int., dilanjutkan pemukulan gong.
 
Dalam amanatnya Pjs. Bupati Pemalang Agung Hariyadi, SE. MM., menyampaikan bahwa, Operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. Selain sasaran pokoknya, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
Menurut Pjs. Bupati, TMMD Reguler 122 Tahun 2024 di Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 2 sampai dengan 31 Oktober 2024 di Desa Tambi Kecamatan Watukumpul dengan sasaran fisik Pembangunan Jalan sepanjang 1.300x 2.5 m beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Watukumpul  Kecamatan Watukumpul.
 
Pjs. Bupati juga mengatakan Guna mendukung Kegiatan TMMD  Tahun 2024 di Desa Tambi Pemerintah Kabupaten Pemalang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 770.000.000 (tujuh ratus tujuh puluh juta rupiah). Disamping itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan sebesar Rp. 230.000.000,- (dua ratus tiga puluh juta rupiah)
 
“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun Masyarakat” tuturnya.
 
Pjs. Bupati mengajak, Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun Pjs desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat komplit,  MSDM-me makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat.
 
Pada akhir sambutannya Pjs. Bupati mengucapkan, maturnuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di Kabupaten Pemalang.
 
 
Setelah pelaksanaan upacara Dansatgas TMMD Reg ke 122 tahun 2024 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, S.Hub. Int., memberikan paparan tentang pelaksanaan TMMD  selanjutnya Danrem 071/Wk  yang didampingi Dandim Pemalang beserta unsur Forkopimda meninjau lokasi TMMD. (redMKB)
TMMD Reguler ke 122 Tahun 2024 Kodim Pemalang di Desa Tambi Watukumpul Resmi Dibuka Pjs. Bupati TMMD Reguler ke 122 Tahun 2024 Kodim Pemalang di Desa Tambi  Watukumpul Resmi Dibuka Pjs. Bupati Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar